Sunday, March 11, 2012

LOWONGAN KERJA DAN PELUANG USAHA PROGRAMMER

Posted by Unknown on Sunday, March 11, 2012

gambar programmer
Punya keahlian kadang tidak berguna jika tidak ada kesempatan untuk membuktikan diri bahwa diri kita mampu melaksanakan tugas tersebut. Punya keahlian juga kadang juga susah mencari kerja, punya kemampuan kadang tidak bisa menghasilkan uang, punya keterampilan kadang kala tidak bisa berkembang.

Baiklah kali ini blogger Majalengka akan membagi tips tentang bisnis bagi seorang programmer, baik programmer desktop, programmer web, programmer mobile java, atau apapun itu yang penting programmer. Peluang usaha ini dikhususkan bagi anda yang mempunyai keahlian sebagai programmer tapi tidak memiliki pekerjaan tetap, artinya masih nganggur di rumah, kadang dapat duit kadang juga tidak dapat duit.

Peluang usaha yang lain yang pernah saya posting di blog majalengka ini apakah sudah anda baca? jika belum bacalah peluang usaha budidaya ikan mas, peluang usaha jual batu alam, peluang usaha tanaman bibit Jati Unggul Nusantara, bisnis warnet, bahkan bisnis membuat lapangan futsal. Jika sudah baca lanjutkan membaca postingan blog ini.
Mungkin peluang usaha ini tidak terpikirkan oleh anda seorang programmer, bahkan saya sendiri baru sadar dan terinspirasi oleh seorang programmer yang memiliki blog, dan dari blog tersebut seorang programmer bisa meraup keuntungan dari hasil program yang digratiskannya dengan memberikan kursun online, serta hasil donasi dari para pengguna software tersebut. Peluang usaha ini bisa dijadikan lowongan kerja untuk programmer.

Jadi begini, setelah saya menemukan blog seorang programmer yang memberikan program koperasi gratis kepada masyarakat umum, termasuk saya juga yang menggunakan program koperasi tersebut, dan setelah saya ubek-ubek di google tentang lowongan kerja bagi seorang programmer ternyata banyak juga yang mengharapkan kerja di perusahaan, banyak dari mereka mencari lowongan kerja programmer java, lowongan kerja web programmer, lowongan kerja programmer vb, informasi lowongan kerja, job vacancy programmer, lowongan management trainee, alamat lowongan kerja web programmer, lowongan kerja web programmer blog, lowongan kerja web designer, job vacancy web programmer, dan masih banyak lagi. Maka terpikirlah untuk membuat tulisan tentang peluang usaha bagi seorang programmer tersebut.

Nah bagi anda yang ingin menghasilkan uang dari keahlian anda menjadi seorang programmer berikut mungkin bisa dijadikan lahan kerja bagi anda, atau bahkan anda yang sudah kerja di dan ingin mendapatkan uang sampingan dari bisnis online, berikut tips mendapatkan uang bagi seorang programmer.

1. Aplikasi / Software Gratis
Buatlah sebuah software gratis yang lagi banyak dicari, misalnya software koperasi simpan pinjam, software bell otomatis, software akuntansi untuk UKM, software penjualan berbasis web atau software penjualan mini market. Jangan membuat program anda di embel-embel TRIAL atau hanya untuk dicoba. Gratiskan saja untuk digunakan oleh orang lain.

2. Making Blog
Buatlah sebuah blog untuk menginformasikan produk yang anda gratiskan, dan meminta kepada para pengguna untuk selalu minta masukan berupa kritik, saran serta laporan bug program tersebut, Biarkan program tersebut dipakai oleh konsumen sampai konsumen tersebut ketergantungan kepada program anda. Blog tidak usah bagus-bagus yang penting anda bisa nulis saja.

3. Update Software
Update selalu program anda ke versi yang lebih baru, update biasanya disesuaikan dengan masukan dan saran dari para pengguna program tersebut, atau akibat ada bug pada program tersebut. Informasikan update tersebut pada blog atau pada jejaring sosial anda.

4. Interasiksi dengan pengguna
Pasangla alamat email, YM, No Handphone, facebook, twitter atau pin BB anda pada blog anda, dan berinteraksilah dengan para pengguna dengan ramah, dan jawablah pertanyaan yang menyangkut program anda.

5. Tutorial Software
Biasanya pengguna minta tutorial lengkap untuk pmenggunakan program tersebut, nah agar anda tidak kehilangan kesempatan emas, buatlah tutorial yang sederhana saja, misalnya hanya cara instal program tersebut kemudian cara penggunaan program tersebut secara singkat saja.

6. Support Berbayar
Inilah yang paling penting di balik program yang anda gratiskan, yaitu SUPORT, suport adalah layanan khusus bagi yang berserius menggunakan program tersebut. Biasanya orang akan mencoba program anda dan mencobanya, kemudian saat menemukan kendala maka orang lain akan bertanya cara menggunakan program tersebut, nah dari sinilah anda bisa menghargakan layanan anda, misalnya anda membuat pelatihan di kantor mereka, atau anda memandu penggunaannya secara online, atau membuat program secara customize atau disesuaikan dengan pemesanan.

Suport merupakan rahasia umum jika harus berbayar, karena memberikan suport pada orang lain pasti memerlukan tenaga dan pikiran, atau biaya ongkos, maka anda pantas untuk menghargakan suport anda. Disinilah kunci cara mendapatkan uang dari bisnis online bagi seorang programmer.
Semakin banyak program digunakan oleh orang lain semakin banyak juga orang lain membutuhkan suport anda. Jika terus demikian maka anda akan bisa membuat perusahaan bisnis anda sendiri tanpa harus kerja menjadi karyawan orang lain. maka anda pun bisa membuat team dalam bisnis yang dipimpin oleh anda sebagai manager.

Perlu diingat juga di dunia ini banyak orang baik dan allah akan memberikan rizky yang tidak terduga, misalnya ada orang baik menggunakan program anda yang digratiskan di blog anda, kemudian kemudian dapat membantu proses bisnis orang tersebut, barang tentu orang baik tersebut akan berterima kasih dan banyak dari mereka orang-orang baik yang memberikan donasinya secara cuma-cuma kepada anda. Jadi berlajarlah ikhlas dengan memberikan program kepada orang lain. Niscara akan ada keajaiban pada diri anda.

Mungkin itu saja yang bisa Majalengka bisnis ceritakan lain waktu bisa membahas lowongan kerja atau peluang usaha lainnya di Majalengka, Cirebon, Indramayu atau Kuningan, atau bahkan peluang kerja dimanapun anda berada. Salam Blogger Majalengka. Jika masih kurang dan  masih ada ide lagi untuk pembahasan lowongan kerja programmer ini silahkan tambahkan di komentar ya.

Previous
« Prev Post

3 comments:

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus