Friday, February 24, 2012

CARA MEMBUAT WEB BISNIS TOKO ONLINE

Posted by Unknown on Friday, February 24, 2012

website majalengka
Masih dalam pembahasan blogging, sebelumnya sudah saya posting tentang langkah awal bisnis online, kemudian cara membuat blog, dilanjutkan dengan cara menghasilkan uang dari blog. Selain itu saya juga sudah menulis tentang cara bisnis online berupa jual barang di internet sebagai media promosi online.

Posting kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu tentang cara membuat web bisnis online yang digabung dengan bisnis offline, Website bisnis online ini bisa berupa toko online, atau website company profile perusahaan. Fungsi dari website ini adalah untuk mempromosikan bisnis offline kita melalui internet, untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat website toko online saya www.anakciremai.biz yang jual bibit tanaman dan jual batu alam. di dalam website tersebut terdapat bererapa menut misalnyanya profil, harga batu alam, cara pemesanan, pembayaran

Website toko online tersebut saya buat dengan sederhana yang berfungsi sebagai media promosi online untuk jualan batu alam dan bibit tanaman yang saya kelola. Nah jika anda punya barang jualan di rumah, atau memiliki perusahaan di rumah, kini saatnya anda mempromosikan bisnis ke Internet dengan melalui blog atau website toko online, Khusus untuk perusahaan yang tidak memiliki produk misalnya perusahaan jasa, bisa menggunakan website company profile dan bukan menggunakan toko online.

Untuk membuat website perusahaan berupa toko online ataupun berupa website company profile sangatlah mudah jika anda sudah menguasai internet atau sudah sering membuat blog. Namun jangan khawati bagi anda yang tidak bisa membuat website sendiri, anda bisa saya bantu untuk membuatkannya, karena www.majalengka.biz menerima jasa membuat website toko online atau company profile yang sederhana seperti www.anakciremai.biz, anda bisa kontak saya di YM atau facebook.

Sedangkan bagi anda yang mau mencoba membuat sendiri website toko online silahkan ikuti rangkuman panduannya sebagai berikut:
  1. Beli domain dan Hosting biar gampang di sini saja.
  2. Masuk ke cpanel hosting anda dan Instal Wordpress menggunakan fantastico
  3. Instal plugin toko online misalnya eshop, e-commerce, YAK for Wordpress (pilih salah satu saja) dan setting salah satu plugin wordpress toko online tersebut.
  4. Cari Template wordpress yang sesuai dengan toko online anda
  5. Siapkan Photo dan deskripsi produk yang mau anda jual
  6. Postingkan produk-produk anda ke dalam post wordpress anda.
  7. Promosikan website toko online anda melalui jejaring sosial, atau media promosi internet lainnya.atau pasang iklan di majalengka
  8. Selamat anda bisa jualan online melalui website.

Mungkin itu rangkuman cara jual barang melalui internet yang bisa anda pelajari satu persatu, karena jika saya terangkan lebih detail lumayan sangat lama ngetik dan membuat capture gambarnya. Jadi saran majalengka adalah sebaiknya pelajari satu persatu dahulu, materi tambahannya silahakn cari di om google atau yahoo. Jika sambil belajar membuat toko online ada kesulitan silahkan komentar di dimari, kalau bisa saya jawab kalau tidak bisa akan saya kasir referensinya saja. Semoga membantu.

Previous
« Prev Post

4 comments:

  1. Bisnis apa ya?? mantap kang bs jd inspirasi..

    ReplyDelete
  2. Apa saja bisa kang eka, yang penting halal. Kumaha kabarnya kang?

    ReplyDelete
  3. terima kasih ilmunya kang, salam perkenalan. ini kunjungan saya yg pertama. kita tukaran link saja
    kunjungi saya di
    http://penyuluhpi.blogspot.com/
    dan folow
    link kamu sudah kupasang langsung pasang juga link saya.trims
    penyuluh perikanan

    ReplyDelete
  4. terimakasih artikelnya.. sukses buat anda......

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus