Monday, January 3, 2011

JIKA AKU MENJADI TRANS TV

Posted by Unknown on Monday, January 3, 2011

jika-aku-menjadiSetiap nonton acara reality show Jika Aku Menjadi di Trans TV air mata selalu berlinang, karena acara tersebut sangat menyentuh hati, kenapa saya begitu terharu? Acara tesebut mengingatkan pada ibu dan bapak saya sudah tua walau umurnya sekarang saat posting bapak sudah berumur 82 tahun dan ibu sudah berumur 70 tahun tetapi mereka masih semangat hidup walau ada dalam kekurangan, dan masih semangat membantu anak terakhirnya ini untuk bisa jadi orang sukses.

Acara Reality show Jika Aku Menjadi (JAM) yang disiarkan oleh Trans TV pukul 18.00 adalah acara telvisi yang menurut saya paling baik dan paling mendidik dari acara tv lainnya, Acara yang di dibawakan oleh host yang berbeda-beda setiap episodenya menjadikan acara ini tidak pernah bosan, karena banyak cerita orang-orang yang kurang berkecukupan tetapi memiliki hati yang tegar, tabah, tak pernah mengeluh walaupun mereka serba kekurangan.

Acara Jika Aku Menjadi menurut sumber dari Trans TV yaitu ditujukan untuk memberi pemahaman, empati atau simpati pada masyarakat bawah. Tidak dengan cara karitas atau membagi-bagi uang/barang/renovasi rumah (seperti program di stasiun-stasiun TV lain), tetapi dengan menampilkan keseharian mereka di rumah, di lingkungan sekitar, di tempat kerja, dan sebagainya.

Program Jika Aku Menjadi di Trans TV selalu memiliki host / pembawa acara yang berbeda-beda, dan host ini direkrut dari kalangan mahasiswa maupun yang sudah bekerja yang telah memenuhi syarat misalnya: umur harus minimal 23 tahun sampai 28 tahun, memiliki kepekaan, perasaan halus dan empati yang baik terhadap kehidupan masyarakat kalangan bawah, dan yang pasti bukan pendiam, karena dituntut harus bisa interaksi dengan nara sumber, keluarga dan lingkungannya.

Program "jika aku menjadi" juga memiliki ost / sound track lagu dari ciptaan Melly goeslow dengan judul "Jika Aku Menjadi" dan mp3 nya sudah banyak di Download secara free/gratis di internet.

Lihat Video Jika Aku Menjadi Tukang Peuyeum.

Buat Bapak dan Ibu Maafkan aku.....?

"Robbighfir lii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo"

"Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”
Semoga cita-cita Bapak menjadi veteran bisa terwujud sebelum meninggal.

Previous
« Prev Post

21 comments:

  1. ni salah satu program kaporit sy,, dan say no buat reality show yg so reality, menampilkan pertikaian dan mistik dgn balutan religi..

    kadang media cma cri keuntungan gak pduli dampak dr tayangan mereka.

    Manfaat slalu ada tp berapa perbandingan dampak positip dan negatipnya?

    JANGAN RUSAK MENTAL ANAK-ANAK KAMI.

    ReplyDelete
  2. sama ka,saya bjuga merasa gimana gitu kalau nonton acara itu teh...

    ReplyDelete
  3. Benar mang eka, hee acara sekarang banyaknya yang ga bener. yang tidak mendidik.
    sibutiz: nulis postingnya juga smpe kebawa perasaan kang hiii...

    ReplyDelete
  4. setuju banget dengan penulis.. acara seperti ini yang sesuai dengan realita sebagian besar rakyat Indonesia tercinta ini, yang ironisnya masih hidup berkekurangan di negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi ini :)
    saya juga sering menangis / terharu nonton acara itu.. hikssss.

    maaf mas penulis, apakah bisa pasang banner iklan di web anda? kalo bisa berapa kira2 biaya perbulannya?

    terima kasih

    ReplyDelete
  5. terima kasih kembali dan berkunjung Hii.. suka nangis juga nih mba.. kita harus bisa semakin peka terhadap keadaan sekitar kita yang merasa kekurangan. karena semakin kita peka maka kita akan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

    untuk pasang banner silahkan mba, biayanya baca di sini mba http://www.majalengka.biz/p/pasang-iklan.html
    Info lebih lanjut di SMS aje yah.

    ReplyDelete
  6. Ya emang msti ati2 dalam memilih, Kalau dianalisa secara Psikologi dan Islam, Film Jika Aku Menjadi banyak pelajaran yg bza diadapet bagi penontonnya, slain tu kan hiburan cuci mata coz cewenya ntuh bening2 hehe

    ReplyDelete
  7. bener mas adam, memilih acara televisi yang mendidik sekarang sudah kurang, yang ada hanya sinetron yang menyuguhkan kemewahan, menanamkan kebencian, dan lain sebagainya, daripada sinetron saya mendingan yang ada ngakAK-ngakaknya.. heee... Nah kalau masalah ceweknya bening-bening itukan hiburan buat para adam.jadi ketauan kl cewek nangis kaya gitu, bisa tambah cantik bisa juga tambah juyek hiii.

    ReplyDelete
  8. Sama-sama terima kasih juga sudah berkunjung ke Majalengka

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget sama program ini,tapi nontonnya gak pernah tuntas ....,kan malu, masak cowok nangis cuma gara-gara lihat tv???

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama program ini, tapi aku gak pernah nonton sampai tuntas ....kan malu, masak cowok nangis cuma gara-gara lihat tv.
    Aku cuma berharap program ini bisa membuka mata hati kita

    ReplyDelete
  11. Jangan Malu kang, cowo juga punya perasaan walau hanya 10% saja. hii.. ayo menangislah. gkgkgk

    ReplyDelete
  12. Kepada para dermawan yg mulia hati nya tolong bantu seseorang yg bernama Siti Zubaidah, seorang ibu rumah tangga yg punya seorang suami dan 2 orang anak, Siti Zubaidah hidupnya dibawah kemiskinan karna dia punya seorang suami yg propesi hanya sbg seorang pengojek, Siti Zubaidah membantu beban hidup bersama suami nya untuk mempertahankan hidup nya dengan mengabdi sebagai seorang guru ngaji di sebuah TPA.
    Ini alamat nya; Ds.Raja arah SMPN 2 Ngabang, Kab.Landak
    Kalimantan Barat.
    Semoga tulisan saya ini mendapat respon dari para dermawan yg terbuka hatinya untuk mengirim team "andai aku menjadi... dari Trans Tv"
    trm ksh.

    ReplyDelete
  13. Silahkan kepada dermawan atau Kepada Trans TV yang baca di sini, ada permintaan dari pa Ratanca, bisa ditindaklanjuti tidak?, semoga yang bersangkutan membaca tulisan nya pa Ratanca. maaf saya tidak bisa membantu, sambung doa saja semoga keluarga Siti Zubaidah dan keluarga lainnya yang berada di bawah garis kemiskinan diberi ketabahan, kesabaran dan rizki yang lebih baik lagi. Amin.

    ReplyDelete
  14. mas, tolong di bukain dong, jika aku menjadi sabtu sm minggu, tanggal 25 sama 26 februari, aku gak sempat nonton, aku suka bener sama reality show ini, jadi aku penasaran, mohon bantuannya ya mas kru trans tv..

    ReplyDelete
  15. Mungkin bisa di cari di youtube

    ReplyDelete
  16. saya hanya ingin meminta tolong mas aja.. soalnya saja udah cari2 gak ketemu ketemu mas... masa tanggal 25 sama 26 feburari 2012 nya gak ada... gak bisa nonton deh ... tolong saya ya mas..

    ReplyDelete
  17. Waduh, Mohon maaf saya tidak bisa, soalnya saya bukan kru Trans TV, jadi tidak hapal episode tanggal tersebut.

    ReplyDelete
  18. gak , saya hanya ingin minta bantuan mas bro aja... kalau gak bisa juga gpapa... ntr kalau ada kabar, kabarin ya mas bro, soalnya saya cari2 di google gak ada...
    mohon bantuan infonya ya mas bro.

    ReplyDelete
  19. Ok mas/sis bro nanti kalau saya nemu saya kasi info di sini.
    Terus untuk kruk Trans TV, ada permintaan tuh minta di upload jika aku menjadi epiosde tanggal 25, 26 februari 2012

    ReplyDelete
  20. stasiun tv hanya menjual kemiskinan untuk mdptkn royalti dr acara tersebut, kehidupan indonesia raya ya kayak gitu....itu bnyk yg iri lho...satu rt 90 % kehidupannya sama yg di tayangkn kenapa yg d kasih cm 1 keluarga...

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus