Tuesday, August 16, 2011

MAJALENGKA SPEKTAKULER

Posted by Unknown on Tuesday, August 16, 2011

Majalengka SpectacularMAJALENGKA SPECTACULAR | MAJALENGKA SPEKTAKULER (MS)
Lagi-lagi Majalengka sedang mengerjakan proyek baru selain Majalengka International Airport dan Majalengka Education park, proyek ini dinamai Majalengka Spectacular atau Majalengka Spektakuler disingkat MS, yaitu proyek untuk Hiburan Siang dan Malam, konon konsep utama Majalengka Spectacular adalah menghibur semua kalangan masyarakat, dimana semua anak-anak, remaja, tua, laki-laki, wanita, kaya, setengah kaya dan yang kurang mampu tetap bisa menikmati hiburan yang murah, lengkap dan meriah. Majalengka Spectacular memiliki "konsep kembar" yaitu Batu Night Spectacular yang memancarkan cahaya. Majalengka Spectacular bisa dinikmati oleh masyarakat dari siang hingga malam hari. Majalengka Spektakuler disebut "City of light" atau Kota Cahaya, MS menjadi konsep setting utama suasana yang ditampilkan di Majalengka Spectacular. Cahaya yang dihasilkan Majalengka spectakular berwarna warni dan kerlap kerlip dengan permainan efek animasi dan teknologi dalam bentukan-bentukan wahana dan bangunan-bangunan menjadi ciri utama, seakan kita berada disebuah kota imajiner bermadikan cahaya.

Wahana yang tersedia di Majalengka Spektakuler misalnya:
TOKO SOUVENIR
Seperti layaknya tempat-tempat wisata souvenir menjadi bagian penting dari sebuah kunjungan. Adanya souvernir khas kota majalengka maupun souvenir khusus majalengka spectacular akan selalu diminati pengunjung. Area souvenir ini posisinya didesain sedemikian rupa sehingga dapat diakses oleh pengunjung pada saat pengunjung datang memasuki kawasan dan pada saat pengunjung akan pulang. Bangunan toko souvenir dibuat utuh menyatu dengan menggunakan modul konstruksi gudang, sehingga tidak memakan banyak biaya pembangunannya.

INDOOR PLAYGROUND
Indoor playground dapat dikunjungi oleh pengunjung setelah melalui area souvenir. Para pengunjung yang membawa anak-anak kecil atau berusia balita untuk bermain di area ini. Pada Indoor playground terdapat kolam bola dan silinder untuk balita, mini komidi putar, kereta kleinci, serta mini coaster.

AREA BERMAIN
Para Area bermain Majalengka spectacular, dapat anda temui area bermain Outdoor yang dilengkapi dengan permainan yang atraktif dan memacau adrenalin. Area permainan yang tersedia meliputi bumper car dan trampolin, Yaitu jenis permainan ini dapat dinikmati oleh semua kalangan usia baik oleh anak-anak maupun dewasa.

GAME ROOM
Fasilitas game room dapat dinikmati oleh para war Majalengka yang gemar dengan permainan-permaianan virtual Dalam area ini disediakan mesin-mesin permainan seperti vidio game, permainan olah raga, permaianan ketangkasan seperti billiard atau bowling dan permainan kreatifitas seperti board game.

AREA CARNAVAL
Di area ini, para pengunjung dapat menikmati permainan berhadiah di kios-kios ketangkasan yang tersedia. adapun permainan carousel, ferris wheel dan permainan yang memacu adrenalin yang patut dicoba, seperti flying swing dan flaying arms.

GHOST HUNTER DAN GHOST HOUSE
Dalam ghost house pengunjung akan jalan berkeliling rumah dengan seusana suram dan berhantu. Sementara ghost hunter akan mengajak pengunjung untuk berburu hantu menggunakan kereta mini yang dilengkapi dengan pistol mainan infrmerah.

CAFE
Suasana cafe didesain sedemikina rupa sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Majalengka Spectacular. Themed Cafe, masing-masing cafe memiliki tema desain yang berberda-beda satu sama lain. Misalnya seperti cafe hantu, area makan dengan atmosfer rumah hantu atau ciscus cafe dengan tema ruangan bernuansa ciscus, serta outdoor cafe dengan kanopi berbentuk lampu meja dan kafe lainnya yang bernuansa berbeda.

SEPEDA UDARA
Dengan sepeda udara ini, pengunjung dapat menikmati sensasi berolagraga/bersepeda pada ketinggian ±6 m dari permukaan lantai. sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan malam kota Majalengka yang indah serta dan kemeriahan suasana Majalengka Spectacular dari atas.

TAMAN LAMPION
Kemeriahan suasana Majalengka Spectacular diwujudkan dengan gemerlap lampu aneka warna pada taman lampion. Di area taman yang cukup luas, lampu-lampu ini disusun sedemikian rupa hingga tercipta lamou yang menarik dan menciptakan suasan yang romatis. sehingga para pengunjung yang gemar berfoto dapat mengabadikan gambar diri mereka di area ini.

FOOD COURT
Selain berisi berbagai stan makanan dan minuman foodcourt dilengkapi dengan panggung dan multimedia show. Pengelola dapat mengadakan pertunjukan musik baik sekedar menghibur pengunjung foodcourt maupun acara hiburan utama di area ini. disini pengunjung dapat menikmati air mancur menari.

GO KART
Go Kart merupakan wahana bermain sekaligus olahraga yang dapat dilakukan oleh anak maupun orang dewasa. selain itu, Go Kart adalah cara yang aman untuk memperkenalkan dunia olahraga balap bagi pemula.

CINEMA 4 DIMENSI
Dalam wahana cinema 4D pengunjung dapat melihat film dengan gambar dan suasana yang seakan nyata. dengan kacamata 4D serta bangku yang dapat bergerak sesuai dengan tempo film yang sedang diputar pengunjung seakan menjadi bagian dari film.

Pemerintah Kabupaten Majalengka sedang mengerjakan proyek Majalengka Spectacular ini, nah bagi anda warga Majalengka setujukah dengan adanya proyek ini? karena proyek ini akan memiliki dampak positif dan negatif untuk kemajuan Majalengka, mungkin nanti saya bahas tentang dampak negatif dan positifnya jika Majalengka Spectakular ini jadi terwujud menurut pandangan saya. So, silakan komentar ya.
Sumber: www.majalengkakab.go.id

Previous
« Prev Post

9 comments:

  1. Kena lamun aya MS mah barudak majalengka na teh hese pisan di titah ngaji na, hayangna ulin we.

    ReplyDelete
  2. Salut bwt ide nya..tinggal kita lihat sjauh mana komitmen nya..smoga sgera terwujud...

    ReplyDelete
  3. Tatang: Pastii tang kena hayangna gaul waee. ulin ti isuk sampe peuting... he..
    Eka: Nya mudah-mudahan pa eka, tapi kita jangan cuma lihat aja, kita kontrol barangkali ada yang nyeleneh pengen macem-macem, kita sebagai warganya berhak untuk menyuarakan suara kita. hee. piss akhh.
    Kalau saya sih hayu-hayu bae mau ada MS, MEP, JEP yang penting Majalengka maju sesuai dengan motonya REMAJA (Religius, Maju, dan Sejahtera).

    ReplyDelete
  4. dimana cenah eta th lokasina kang?

    ReplyDelete
  5. Di pasar lama, yang biasa pakai Pasar malam atau pameran, nanti melewati Jembatan.

    ReplyDelete
  6. Smoga Ga banyak Preman ya

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan tapi menurut saya itu tidak mungkin, preman pasti banyak. dan wanita malam juga pasti banyak pula.

    ReplyDelete
  8. jiga na rame tempat sakitu" na ..majalengka lewih resih ,asih tur gawuh

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus