Saturday, August 13, 2011

MAJALENGKA EDUCATION PARK

Posted by Unknown on Saturday, August 13, 2011

MAJALENGKA EDUCATION PARKJabar Education Park atau juga disebut Jabar Edu Park tapi saya lebih suka dengan istilah Majalengka Education Park, merupakan salah satu proyek pembangunan Majalengka Remaja selain Majalengka Internatinal Airport, proyek pembangunan tersebut yaitu berupa pembangunan taman bermain dan belajar yang sekarang sedang dalam proses konsep menuju pembangunan realisasi. Selain obyek wisata Majalengka yang ada sudah ada, Pemerintah Kabupaten Majalengka sedang merencanakan pembangunan taman bermain Majalengka Edu Park yang di dalamnya memasukkan unsur pendidikan (education). Di Majalengka Edu Park / Jabar Edu Park ini, semua orang bisa bermain dan sekaligus juga belajar tentang berbagai macam Pengetahuan yang disajikan dalam berbagai wahana yang tersedia.

Potensi Majalengka Education Park akan lebih mudah terwujud jika jika rencana pembuatan Jalan Tol Cikampek-Palimanan atau Tol Cikapali sudah selesai, Dengan demikian, Majalengka akan dengan lebih mudah dan cepat dicapai dari daerah-daerah di bagian barat Jawa Barat, bahkan dari ibukota Jakarta dan sekitarnya. akses jalan tol ini ini sangat potensial untuk menarik pengunjung menuju Jabar Edu Park.

Dalam Jabar Edu Park terdapat berapa fasilitas yang akan di bangun:

SEJARAH DAN BUDAYA
Kampung Seni Museum Sejarah Wahana Nusantara, yaitu wahana untuk pendidikan sejarah Indonesia yang yang sangat menarik untuk diketahui, di museum sejarah ini para pengunjung dapat menyaksikannya secara interaktif melalui diorama sejarah dan miniatur bangunan bersejarah di Indonesia, selain itu juga tedapat miniatur bangunan adat, pakaian adat, dan terian serta musik tradisional ditambah dengan kesenian seni lukis dan kerajinan tangan, serta Rumah boneka menyajikan pertunjukan boneka yang bercerita tentang salah satu legenda atau cerita rakyat Jawa Barat yang dikenal oleh masyarakat sesekitar, misalnya tentang cerita " Legenda Lutung Kasarung".


ILMU PENGETAHUAN
Meseum Sejarah Planetarium Jelajah Danau Galeri Galileo Taman Galileo, di sini masyarakat akan disuguhkan berbagai macam ilmu pengetahuan tentang planet, bintang, bulan, matahari dan pengetahuan alam lainnya yang bisa mendidik putra-putri masyarakat Majalengka.

WAHANA
Waterpark, Wahana Remaja, Wahana Keluarga, Rumah Boneka, Play Ground, Game Room, ini merupakan wahana bermain bagi anak-anak can para remaja, biar tambah gaul gitu loch anak muda Majalengkanya. Di Wahana ini terdapat beberapa bagian misalnya untuk wahana remaja terdapat Big Drop Ride, Ontang Anting, Rollercoaster, Space Shuffle, dan untuk wajaba keluarga ada Jelajah danau, Helicopter Ride, Rumah Aneh, Pertambangan hantu, Kereta Api, Kiddie Zone, Carousel, selain wahan tersebut ditambah juga dengan waterpark, Amphiheater, play ground, game room.

FASILITAS
Foodcourt Souvenir shop, di sini anda bisa makan sambil rekreasi, jadi main bisa makan juga bisa.

ARGOWISATA
Taman Agro, Taman Burung, Taman Reptil, Farm, di bagian agrowisata para pengunjung diajak untuk mengetahui kekayaan alam lokal Majalengka, di sini terdapat bermacam-macam kebun sayur, buah, bunga. dan para pengunjung pun dapat menikmati hasil panen dengan memetiknya langsung dari pohon, enak ya.. harusnya bisa mengalahkan Mekarsari di Bogor nih. Selain taman buah dan sayur, pengunjunga juga bisa melihat berbagai jenis hewan reptil dan burung-burung bisa sambil photo dong.

Itulah Fasilitas yang ada di Majalengka Education Park, dengan adanya wahana hiburan dan pendidikan ini semoga Majalengka lebih maju dan lebih bermartabat. Adanya Majalengka Edu park ini pasti akan berdampak para masyarakat dan pemerintahan kabupaten Majalengka, namun kita harus bisa menyikapi dampak dari adanya Jabar Edu park ini.

Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. Rencana lokasinya dimana kang? Konsepna mirip Jatim Park yg ada di Batu-Malang.

    Gud sukses deh

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus