Wednesday, August 24, 2011

JALUR ALTERNATIF MAJALENGKA - JAWA TENGAH

Posted by Unknown on Wednesday, August 24, 2011

jalur alternatif majalengkaBagi anda yang mau mudik dari arah Bandung - Sumedang - Majalengka - Cirebon - Jawa Tengah atau Jalur Bekasi / Cikarang - Tomo Sumedang - Majalengka - Cirebon - Jawa Tengah berikut adalah jalur alternatif untuk menuju Jawa Tengah Via Majalengka:
Saya asumsikan anda sudah masuk melalui pintu perbatasan Sumedang - Majalengka dari arah barat di jalur terdapat 2 arah jalan menuju Jawa Tengah, berikut rute jalannya:
Saat anda masuk dari arah Sumedang anda akan bertemu Pasar Kadipaten (Perpempatan kadipaten lampu Merah) dari sini anda belok kiri menuju ke depan Pendopo Kota Majalengka, ikuti saja jalan besar dan anda akan sampai di kota Majalengka, dari alur-alun Majalengka terus saja ikuti Jalan besar. Anda akan menemukan Perempatan Cigasong, dari Prapatan Cigasong anda lurus saja, menuju Arah Rajagaluh dan akan melewati kecamatan Sukahaji, ikuti saja jalan besar setelah melewati Sukahaji anda akan menemukan Jembatan Cikeruh anda terus saja sampai menuju Pasar Rajagaluh, dari Pasar Rajagaluh Anda Lurus saja menuju perbatasan Majalengka - Cirebon, anda akan melewati beberapa desa misalnya desa Bobos, desa Dukupuntang, dan lain sebagainya anda terus saja ikuti jalan besar, Sampai menemukan pertigaan sumber. Dari situ ada alternatif lain yaitu anda bisa lurus menuju ke kota sumber kemudian menuju ke terminal Cirebon, dan terus menuju ke Jalan Baypass Cirebon. Atau juga anda bisa belok kiri menuju ke Plumbon jika anda ingin masuk jalur Tol Plumbon.
Ringkasannya:
Kadipaten - Kota Majalengka - Perempatan Cigasong - Sukahaji - Rajagaluh - Kramat - Sumber - Kota Sumber - Baypass Cirebon - Losari.
Kadipaten - Kota Majalengka - Perempatan Cigasong - Sukahaji - Rajagaluh - Kramat - Sumber - Plumbon lewat Tol - kanci - Pejagan - Jawa Tengah.

Jalur alternatif kedua adalah Perempatan Lampu merah Kadipaten lurus menuju Jatiwangi kemudian desa Prapatan terus urus ke Palimanan dan Plumbon, Masuk Tol Sumber kemudian keluar Tol Kanci - Losari - Jawa Tengah deh.
Lebih jelasnya:
Kadipaten - Jatiwangi - Prapatan - Palimanan - Plumbon - masuk tol Plumbon keluar tol Kanci - Losari - Jawa tengah.
Kadipaten - Jatiwangi - prapatan - Palimanan - Masuk tol Palimanan keluar tol Kanci - Pejagan - Jawa tengah.
Tapi untuk anda yang mau melewati jalur yang kedua ini, ada dua hari yang harus anda hindari, ini berguna untuk menghindari kemacetan total di daerah pasar Prapatan. hari tersebut adalah hari Senin dan hari kamis. untuk 2 hari ini sebaiknya anda melewati jalur pertama dari pasar kadipaten Belok kiri menuju kota Majalengka.
Jika masih bingung silahkan comment yah..

Previous
« Prev Post

1 comment:

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus