Thursday, June 2, 2011

Belajar Bahasa Inggris Gaya Tukul Arwana di Bukan Empat Mata

Posted by Unknown on Thursday, June 2, 2011

Tukul Arwana Bukan Empat MataBahasa inggris adalah bahasa International yang harus dikuasai oleh seorang businessman, mempelajari Bahasa Inggris konon katanya lebih mudah dari Basa Sunda Lemes, Tapi bagi saya mempelajari bahasa Inggris dan basa sunda lemes sama-sama susah apalagi di Majalengka kebanyakan bahasanya kasar jadi agak susah menyesuaikan, sebenarnya bukan susah sih cuma MALES mempelajarinya, Apalagi kita harus kursus, belum waktu yang bentrok dengan kerjaan atau kuliah, jadi tidak ada jalan lain saya harus belajar bahasa inggris sendiri secara otodidak.

Bahasa inggris bisa digunakan untuk bisnis hotel di Majalengka, bisnis pariwisata di Majalengka, obyek wisata di Majalengka dan bisa digunakan untuk bisnis online seperti kita belajar cara menghasilkan uang dari blog, karena jika bahasa inggris bisa dikuasai maka bisnis apapun yang berhubungan dengan international bisa di atasi dengan mudah.

Belajar Bahasa Inggris serasa berada di persimpangan jalan, yang tidak tahu arah tujuan kemana dan darimana harus dimulai dan memulai bahasa inggris itu. Tapi saat nonton seorang pembawa acara bukan empat mata yaitu Tukul Arwana yang selalu menambhakan bahasa inggris dalam membawakan acaranya. Walau bahasa inggris yang digunakan Tukul Arwana salah namun Tukul Arwana tidak pernah malu, malahan cengegesan, bahkan bukan Tukul Arwananya yang malu karena salah mengucapakan kata dalam bahasa inggris, malahan saya yang menontonya yang merasa malu melihat Tukul Arwana seperti itu. Bisa dibayangkan di tonton oleh jutaan manusia di Indonesia yang menertawakan, mengejek tukul arwanam, bahkan ada juga yang memuji mental seorang pelawak srimulat ini.

Seperti kita ketahui seorang Tukul Arwana adalah "wong ndeso" asal Semarang dia adalah orang desa yang perjalanan karirnya dimulai dari dasar menjadi seorang pelawak sampai sekarang menjadi orang terkenal di dunia entertainment. Tukul Arwana memiliki gaya yang kocak sehingga para pemirsa TV tidak bosan untuk menontonya.

Hikmah yang saya dapat dari setiap nonton Bukan Empat Mata di Trans 7 bukan dari segi hiburannya melainkan dari kegigihan seorang Tukul Arwana untuk bisa menguasai Bahasa Inggris. Setiap membawakan acara tukul arwana selalu menyisipkan kata atau kalimat bahasa inggris, bahkan tidak segan-segan menanyakan arti dari kalimat bahasa inggris tersebut kepada bintang tamu atau partner host-nya.

Terlintas di benak saya untuk bisa belajar bahasa inggris dengan mengikuti gaya tukul arwana, yaitu belajar bahasa inggris dengan mengucapkan kata-kata yang mudah dahulu kemudian diikuti dengan kalimat yang mudah dan sering digunakan oleh umum, dan selalu berusaha membuat kalimat dalam bahasa inggris dengan perbendahaan kata yang lain, dengan begitu kita bisa menguasai sedikit demi sedikit bahasa inggris tersebut, satu lagi jangan takut disebut belagu sama orang lain yang berada di lingkungan kita.

Kesimpulan belajar bahasa inggris gaya tukul arwana adalah:

  1. Keberanian: Harus berani mengucapkan kata atau kalimat dalam bahasa inggris.
  2. Muka tebal: jangan malu karena salah, karena salah adalah proses belajar.
  3. Ulang: Lakukan berulang-ulang sampai terbiasa.
  4. Tanya: Jika tidak bisa mengartikan sendiri tanya kepada orang lain, karena bertanya adalah proses menyelesaikan masalah yang tidak diketahui.
So, semangat untuk belajar bahasa inggris, agar warga majalengka menjadi lebih maju lagi, nanti kita bahas peluang bisnis untuk warga majalengka yang bisa menguasai bahasa inggris untuk mendukung Majalengka international airport.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus