Thursday, May 26, 2011

Majalengka International Airport

Posted by Unknown on Thursday, May 26, 2011

Majalengka International AirportMajalengka International Airport adalah bandara baru yang akan dibangun di Kabupaten Majalengka propinsi Jawa Barat, Indonesia. Bandara ini berlokasi di daerah Kertajati Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Majalengka International Airport dibangun untuk membantu meringankan lalu lintas Bandara Soekarno-Hatta International Airport di Jakarta. Dengan dibangunnya bandara International di Majalengka, maka dapat menambah jumlah bandara di Indonesia.

Proyek Majalengka International Airport diperkirakan menelan biaya sekitar Rp.25,4 triliun. yang menghabiskan lahan sekitar 5000 hektar di daerah Kertajati Jatitujuh, Lahan 5000 hektar akan dibuat sebuah terminal 1 bandara dan landasan pacu bandara, tetapi tahun 2011 ini konstruksi sedang ditahan karena kurangnya pembiayaan untuk proyek ini.

Untuk memperlancar jalur angkutan darat maka pemerintah akan membangun jalan tol yang akan memberikan akses ke Majalengka International Airport, seperti yang telah direncanakan untuk menghubungkan Jawa Tengah, Cirebon dan Majalengka sudah dibangun jalan Tol Kanci - Palimanan. Dan konon katanya akan dibangun Tol Palimanan - Bandung.

Entah kapan dan sampai kapan Majalengka International Airport akan dibangun, sebagai warga Majalengka kita hanya bersiap-siap menyambut Majalengka menjadi kota metropolitan masa depan, dan siap-siap menjadi kota yang ramai yang bisa mengalahkan kota Jakarta termasuk mengalahkan kesemarautan dan kemacetan kota metropolitan Jakarta dan Bandung.

Dan Wacana Majalengka jadi ibu kota propinsi Jawa Barat menggantikan Bandung atau Cirebon Majalengka Indramayu Kuningan membentuk propinsi baru bisa saja terjadi seiring dengan berkembangnya jaman. tapi entahlah itu hanya gosip-gosip dan keinginan sebagian orang saja. Kita rakyat kecil hanya bisa menonton.

Bagi anda yang mau berinvestasi di Majalengka, ini waktu yang tepat untuk membangun bisnis di wilayah Majalengka, Indramayu, Cirebon, Kuningan, dan Sumedang. Ayo berinvestasi di Majalengka!, dan jangan lupa berkunjung terus di Majalengka.biz untuk mendapatkan peluang usaha apa saja yang bisa dijadikan bisnis di Majalengka.

Previous
« Prev Post

18 comments:

  1. tahun berapapun pembangunan bandara di majalengka harus jadi, tapi jangan mimpi jadi kalo kita ikut bergabung dalam rencana pembentukan provinsi cirebon. cirebon punya apa sih...??? jika cirebon jadi provinsi sumber PAD nya dari mana....???itumah hanya keinginan beberapa orang saja yang belum kebagian berkuasa dan menduduki sebuah jabatan........hahahaha........

    ReplyDelete
  2. Program yang sangat bagus. tapi gak tahu lah, kapan bandara itu bisa terwujud..ya mudah mudahan saja Pemerintah cepat mewujudkannya.masalah Majalengka berbaur dengan Cirebon menjadi propinsi.saya mah nggak mau ikutan.Buat apa?? wong kita juga mampu ko, Majalengka udah bagus ko. Sangat mampu dalam mengelola dirinya sendiri. Seandainya jadi....gue mah pindah ahhh...ke mana ke...

    ReplyDelete
  3. Wow... sekarang dari jakarta ke Majalengka aja susah cari trnsportasi... Benahi dulu lah yang bawah2, bangunan seberapapun megahnya juga juga kan berdiri diatas pondasi yag kuat...

    ReplyDelete
  4. mau ke universitas majalengka dari terminal kadipaten naik apa yaaa???

    ReplyDelete
  5. Naik angkot apa saja jurusan terminal cigasong, nanti juga terlewati.

    ReplyDelete
  6. Halah... ambisi segelintir orang doang. Kalo mau benahi dulu desa2 di bawah, tuh truk2 pasir bolak balik ngerusak jalan kok masih dibiarkan? Apa potensi majalengka cuma menjual "tanah" dan "air"???

    ReplyDelete
  7. cirebon pengen jadi propinsi? hanya ambisi orang-orang partai yang haus akan jabatan.

    ReplyDelete
  8. Anonim: Mungkin bisa jadi. kita cuma bisa ngontrol sambil mangap dari bawah.
    Anonim: Iya mungkin benar sebagian orang-orang saja yang mau memisahkan diri, lucu juga waktu lihat di pinggir jalan ada spanduk yang bertuliskan tentang propinsi cirebon. ga tahu yang buat siapa.

    ReplyDelete
  9. satu daerah, satu bahasa, satu sejarah satu kekuatan ekonomi baru mdh2n prov. cirebon terealisasi.
    wong majalengka lor.

    ReplyDelete
  10. Apa itu bisa diantar ke semua enam benua?

    ReplyDelete
  11. Kurang tahu kang roif, masih dalam proses katanya.

    ReplyDelete
  12. semoga cpet di bangun
    dan cirebon mau jadi provinsi atau engga
    saya mah gak ngurusin

    ''wong cherbond barat ''

    ReplyDelete
  13. Majalengka kota yg tidak siap menerima investor, pengembang dsb. Buktinya sampai skrang tidak ada yg mampu menembus birokrasi yg ada di kota anda.Artinya sosial budaya kemasyarakatan anda mesti diubah dari kota pensiun jadi kota yg menerima perubahan.

    ReplyDelete
  14. Kalau udah ngurusin Birokrasi di Majalengka, bisa baca di cerita birokrasi di Majalengka. Atau mau menambahkan silahkan ceritanya.

    ReplyDelete
  15. saya asli dari kertajati bagai manapun kalau dah program pemerintah pasti terlaksana pembangunan bandara bijb cuman yang timbul sama masarakat yg kena gusur bayak yang di rugikan itu tugas bupati agar semua pembanguan terlak sana perhatikan yg jadi korban gusur

    ReplyDelete
  16. Yang Komentar Pertama Lucu Banget,

    ReplyDelete
  17. Mohon informasinya, Univ. Majalengka itu kapan berdirinya, statusnya apa, sudah punya berapa fakultas, dan alamatnya dimana?
    Mohon dijawab ya, tks..

    ReplyDelete
  18. Mohon informasinya, Univ. Mjlengka itu berdiri tahun berapa, statusnya apa, punya berapa Fakultas, dan alamatnya dimana?
    Mohon dijawab ya, tks..

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus