Sunday, January 1, 2012

RUMAH SAKIT PARU SIDAWANGI CIREBON

Posted by Unknown on Sunday, January 1, 2012

rumah sakit paru cirebon
Sebelumnya sudah saya posting alamat rumah sakit di Majalengka, dan Rumah sakit Pertamina klayan Cirebon, selain rumah sakit klayan di Cirebon juga terdapat beberapa rumah sakit misalnya rumah sakit Ciremai, Rumah sakit Gunung Jati dan Rumah sakit paru milik propinsi Jawa Barat. Rumah sakit khusus paru ini diperuntukan untuk warga yang ada di wilayah III Cirebon dan sekitarnya, meliputi Majalengka, Cirebon, Kuningan, Indramayu.
Rumah sakit ini berada di pinggiran hutan, di lembah gunung Ciremai, sehingga udaranya sejuk, dingin dan pemandangan alamnya sangat indah. Berikut data tentang RS paru Cirebon.
  • Nama Rumah sakit: Rumah Sakit Paru Sidawangi Cirebon Jawa Barat 
  • Alamat RSTP: Jl Pangeran Kejaksan PO BOX 4 (jalur Sumber-Mandirancan) kota Sumber-Cirebon, Jawa Barat. 
  • Telepon RS paru Cirebon: 0231-8330707 
  • Fax RS paru Cirebon: 0231 8330747.
  • Pemilik: Pemprop Jawa Barat
  • Website: -
Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum berobat di Rumah Sakit paru sidawangi Cirebon, dintaranya:
  1. Harus memakai masker, untuk menghindari penularan penyakit.
  2. Jangan membawa anak kecil, untuk menghindari penyakit menular pada anak-anak.
  3. Jika dirawat inap, bawalah selimut tebal.
  4. Siapkan makanan secukupnya, terutama pada malam hari, karena jarang sekali ada pedagang malam.
  5. Jika anda memiliki surat JAMKESMAS (Jaminan Kesehatan Masyarakat), bawalah persyaratan kartu JAMKESMAS, Kartu Keluarga dan KTP dan foto copy minimal masing-masing 5 lembar.
  6. Jika anda kurang mampu dan tidak memiliki JAMKESMAS, anda bisa konsultasi dengan manajemen rumah sakit tentang persyaratan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari pemerintah desa anda, dan foto copy juga sebanyak minimal 5 lembar.
  7. Jangan khawatir bagi anda masyarakat tidak mampu yang sekarang sakit paru-paru, segeralah anda berobat ke RS Paru ini. karena anda tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS. Anda hanya tinggal bawa persyaratan JAMKESMAS, SKTM, atau ASKES.
 So, Segeralah berobat untuk menyembuhkan paru-paru anda, karena penyakit paru-paru atau TBC dapat disembukan, asal dengan mengikuti program pengobatan yang teratur, program pengobatan untuk TBC bisa mencapai 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan atau bahkan 1,5 tahun tergantung ringan beratnya penyakit paru anda. Segeralah berobat sebelum carian bakteri di paru-paru merendam semua paru-paru anda, yang nantinya akan berakibat pada kematian. Lain waktu akan saya cerita tentang pengobatan paru-paru di rumah sakit paru sidawangi Cirebon dan cerita prosedur mendapatkan darah dari PMI Cirebon untuk penderita paru-paru di RS Sidawangi yang bikin capek.

Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. Terimakasih Kang Rahmat, Saya saat menghubungi Rumahsakit. Tidak ada yang mengangkat. Apa mas punya informasi tlp lain, agar saya dapat menghubungi. Coz, kita butuh sekali. Terimakasih sebelumnya....

    ReplyDelete
  2. setahu saya letaknya bukan Majalengka - Cirebon. Tapi Kuningan - Cirebon.

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus