Sunday, February 20, 2011

Langkah Awal Belajar Bisnis Online

Posted by Unknown on Sunday, February 20, 2011

Langkah Awal Belajar Bisnis OnlineLangkah awal belajar bisnis online bagi pemula atau belajar bisnis di internet memang membingungkan, kenapa belajar bisnis online itu membingungkan?. Jawabannya adalah karena tidak seperti bisnis offline contohnya bisnis tanaman jati unggul Nusantara atau bisnis budidaya ikan mas, bisnis online ini terlalu banyak sekali jenisnya yang beredar di internet, misalnya bisnis pulsa online, bisnis toko online batu alam, bisnis PPC (pay per click), PPL (pay per lead), affiliate, baik belajar affiliate amazon, belajar affiliate click bank, belajar jualan di ebay, bisnis dengan blog, website MLM, bisnis online dengan website, Dan masih banyak lagi bisnis online yang ditawarkan di internet.

Bagi anda seorang pemula yang ingin mengetahui langkah awal belajar bisnis online dari mana dulu yang harus dilakukan. Ini hanya sharing saja yang saya lakukan untuk belajar bisnis online, dan bisnis online yang saya tekuni adalah bisnis sendiri bukan merupakan sebuah team bisnis, bisnis online ini adalah sampingan tapi kadang juga bisa menjadi bisnis pokok penghasilan bulanan, walau hanya bisa untuk bayar akses speedy atau bayar cicilan motor. he...

Kembali ke laptop langkah awalnya bagi pemula yang mau belajar bisnis online, karena terlalu banyak bisnis online yang beredar maka saya sarankan untuk awal belajarnya yaitu dengan membuat blog dulu, anda belajar posting, belajar menulis, belajar komentar, belajar edit template, belajar SEO (Search engine optimization), dan jika posting sudah bisa, edit template sudah oke, teknik SEO sudah mantap anda bisa memanfaatkan kemampuan itu untuk bisnis online sesungguhnya.

Kenapa harus belajar blog dulu?.
Karena dengan cara membuat blog belajar mencari uang dari internet akan lebih mudah, banyak blog yang biasa saja bahkan blog gratisan bisa menghasilkan uang yang bisa melebihi gaji para karyawan PNS di Majalengka. Dengan blog yang biasa saja bisa dijadikan blog yang luar biasa.

Blog apa yang harus dipelajari?
Banyak sekali jenis blog yang bisa digunakan untuk blogging, Ada yang gratisan atau ada juga yang berbayar, nah untuk pemula saya sarankan cari gratisan dahulu misalnya Blogspot.com, Wordpress.com, Blogsome.com, Blog.com, tapi saya rekomendasikan pakai blogspot saja dulu agar nantinya bisa dipasang iklan yang bisa menghasilkan uang dari PPC, dan sambil belajar blogspot tambahkan juga belajar blog dengan menggunakan Wordpress.com. Karena dengan sering menggunakan wordpress.com kita sudah menuju langkah awal belajar bisnis online sesungguhnya yaitu menggunakan wordpress.org yang dimiliki sendiri nanti.

Kesimpulannya adalah silahkan anda daftarkan diri anda di blogspot.com tutorial baca cara membuat blog dengan blogspot dan wordpress.com kemudian posting secara rutin dengan menggunakan bahasa sendiri, buat blog yang unik tentunya dengan target visitor atau pengunjung yang banyak, pelajari juga bagaimana optimasi SEO baik SEO teks maupun SEO gambar.
Jika sudah daftar dan sering posting, sudah bisa ganti template dan sudah jago SEO, saya akan bahas nanti cara menghasilkan uang dari blogspot. Salam Blogger Majalengka.

Previous
« Prev Post

7 comments:

  1. maaf bahasanya bulat beulit, teu puguh.

    ReplyDelete
  2. wahahaha kumaha yeuh urang bisnis ah tapi bisnis naon nya aya ide teu..salam lah barudak majalengka kamarana yeuuh :D

    ReplyDelete
  3. Naon bae, nu penting bisnis nu halal. dagang sampeu ge teu nanaon. he..

    ReplyDelete
  4. pada dasarnya bisnis online juga sama dengan uffline, butuh kerja keras. seperti hutan belantara tersesat kalu salah informasi
    salam kenal
    blogger dawuan

    ReplyDelete
  5. Yaps benar sekali kang aan, kalau kita tidak belajar dasarnya dulu maka kita akan tersesat. akhir-akhirnya banyak ketipu di internet. hee.. salam kenal juga kang aan. jadi berhati-hatilah.

    ReplyDelete
  6. saya setuju dengan pendapat anda sob,tapi memang kadang Newbie ( termasuk saya ) selalu ingin terburu buru mendapatkan hasil yang di angankan tanpa melihat proses yang harus di lakukan dalam pencapaian itu

    ReplyDelete
  7. Mantap gan ulasannya..mampir ya di ane.trims

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus