Saturday, April 3, 2010

PENGERTIAN GAMPANG DO FOLLOW ATAU NO FOLLOW

Posted by Anakciremai on Saturday, April 3, 2010

do followBanyak dari para blogger pemula yang masih bingung apa yang dimaksud dengan do follow dan no follow. disini saya akan menjelaskan secara singkat apa yang maksud dengan dofollow dan nofollow.
Dofollow dan nofollow ada hubungan dengan comment post dan backlink, apakah comment post dan backlink itu?

Comment post adalah sebuah komentar yang kita tulis pada blog orang lain atau pada blog kita sendiri biasanya berada di bawah posting, yang bertujuan untuk memberikan masukan, saran, ralat, kunjungan blog (blog walking) atau apapun atas tulisan yang di muat pada blog itu.

Backlink adalah link balik dari sebuah link yang kita pasang pada sebuah blog atau website orang lain dengan link yang ada di blog kita. maksudnya link yang kita pasang di blog orang lain saat berkomentar di comment post bisa terhubung dengan blog kita.

Nofollow adalah larangan Backlink dari sebuah link yang di pasang pada comment post orang lain dengan blog kita. nofollow merupakan atribut dari sebuah kode html yang dipasang pada comment post yang berfungsi untuk mencegah spam dan membatasi akses spider robot search engine. sehingga menghasilkan kualitas search engine pada blog kita.

Dofollow adalah mengijinkan sebuah link yang di pasang pada comment pots orang lain tersambung dengan blog kita dan inilah yang disebut dengan backlink. Jadi Fungsi do follow adalah untuk mendapatkan backlink dari link yang kita pasang pada blog orang lain sehingga robot search engine atau mesin pencari bisa mengenali bahwa linkback kita banyak dan bisa menaikan pagerank atau nilai ranking blog kita di search engine khususnya dari google yang merupakan search engine nomor 1. Dengan dofollow mencegah spam akan sulit dan pembatasan akses spider robot search engine tidak ada. sehingga kualitas konten di search engine pada blog kita sangat diragukan.

Lantas apa keuntungan dan kekurangan dofollow dan nofollow dan bagaiman cara merubah nofollow menjadi dofollow?
Masih bingung? silahkan comment

Previous
« Prev Post

4 comments:

  1. pertamax..tapi masih belum ngerti gan, maklum newbie T_T

    ReplyDelete
  2. BIngung nya, sama saya juga yang nulisnya bingung.. he.. dofollow comment adalah teknik mendapatkan backlink untuk blog kita. fungsinya untuk meningkatkan ranking di google. atau yahoo, atau bing, sehingga blog kita terangkat bisa jadi posisi pertama dalam pencarian kata kunci. misalnya kata kunci "blogger majalengka" nah jika blog kita jadi ada di urutan pertama itu baru bagus. dan salah satu teknik untuk menjadi urutan pertama adalah dengan comment di blog yang dofollow kalau comment di blog nofollow tidak bisa mendapatkan backlink.

    ReplyDelete
  3. Aqiqah Murah | Wah..jadi ngerti nih, trims ya :)

    ReplyDelete

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus